Monday, March 19, 2012

Apa itu | Definisi Strategi Integrasi - Strategi Korporasi


1.       STRATEGI INTEGRASI (INTEGRATION STRATEGIES)

 

a.  Integrasi ke Depan (Forward Integration)
 Strategi integrasi ke depan adalah strategi yang dijalankan dengan meraih  kendali  atas  jalur  distribusi,  mulai  dari  distributor  hingga retailer.  Wujud  dari  kendali  atas  jalur  distribusi  adalah  mendirikan sendiri  jalur  distribusi,  memperoleh  kepemilikan  atas  jalur  distribusi, atau memperoleh kendali. Semakin meningkatnya jumlah manufaktur, atau  dalam  hal  ini  pemasok  menyebabkan  semakin  meningkatnya penggunaan strategi integrasi ke depan oleh manufaktur. E-commerce, franchise,  factory  outlet  adalah  bentuk  pengembangan  strategi integrasi ke depan yang sedang tren saat ini.

Contoh Strategi integrasi ke depan:
-          Perusahaan  PT.  Kimia  Farma membangun  jaringan  apotiknya sendiri yaitu Apotik Kimia Farma.
-          PT.  Astra  International  menguasai saluran  distribusi  sampai  hilirnya dengan mempunyai outlet Shop and Drive  yang  memberikan  pelayanan service dan menjual suku cadang.

 b. Integrasi ke Belakang (Backward Integration)
 Strategi  integrasi  ke  belakang  digunakan  dengan  memperoleh kepemilikan  atau  meningkatkan  kendali  atas  perusahaan  pemasok. Baik  manufaktur  maupun  retailer  membutuhkan  bahan  baku  dari pemasok. 

Contoh integrasi ke belakang (backward integration) :
-          Kelompok  Kompas  Gramedia memiliki  banyak  anak  perusahaan media termasuk penerbitan.
-          PT.  Gudang  Garam  International memiliki  pabrik  kertas  rokok  di Afrika  selain  juga  memiliki  Pabrik Kertas Rokok di Kediri dengan nama PT Surya Zig Zag.

 c. Integrasi Horizontal (Horizontal Integration)
Strategi  integrasi  horisontal  mengarah  pada  strategi  yang memperoleh  kepemilikan  atau  meningkatkan  kendali  atas perusahaan  pesaing.  Merupakan  strategi  yang  paling  tren digunakan secara signifikan dalam strategi pertumbuhan.

Contoh integrasi horizontal (horizontal integration) :
-          PT  Indofood  Sukses  Makmur  yang pertama  kali  populer  dengan  merk dagang  Indomie  membeli  merk Supermi.
-          PT.  Coca  Cola  Bottling  Indonesia mengakuisisi  air  minum  merk  lokal Ades.


Apa itu | Definisi Strategi Integrasi - Strategi Korporasi


5 comments:

  1. Artikelnya sangat membantu, semoga sukses selalu gan






    OBAT PEMBESAR PENIS TERBAIK HERBAL ASLI CANADA

    HU: 0823 2770 5757-BBM: 2B5F928E

    KLIK DISINI - BACA SELANJUTNYA

    JADILAH PRIA PERKASA, KAMI UNGKAP SAMPAI Tuntas RAHASIANYA ..! CARA TERBARU DAN ALAMI MEMPERBESAR DAN MEMPERPANJANG PENIS MENJADI BESAR Keras TAHAN LAMA DAN PANJANG 100% HERBAL AMAN TANPA EFEK

    Kami menawarkan program bergaransi. TANPA RESIKO dan EFEK SAMPING.

    UKURAN PENIS anda kurang besar ? Berhubungan cepat keluar/ Ejakulasi dini ? Sulit ereksi atau Ereksi tidak keras ? KAMI PUNYA SOLUSI cara memperbesar penis TERDAHSYAT !!!

    dengan Vimax Cara cepat memperbesar penis dan Memperpanjang penis, Hasil Permanent Aman Tanpa Efek samping.

    JADILAH PRIA IDEAL, KAMI UNGKAP SAMPAI TUNTAS RAHASIANYA..!! CARA TERBARU DAN ALAMI MEMPERBESAR DAN MEMPERPANJANG PENIS ” si Kecil ” MENJADI BESAR KERAS TAHAN LAMA DAN PANJANG 100% HERBAL AMAN TANPA TAKUT RESIKO EFEK SAMPING.

    Jangan Kecewakan Pasangan anda Malam Ini… Jadilah Pria Perkasa Yang Bisa MEMUASKANNYA berkali kali untuk Pertama kalinya telah Hadir di Indonesia Promescent kini saatnya berkata.
    Iam the MAN !


    Vimax Asli Canada Obat Pembesar Penis Herbal : No.1 Di Dunia adalah suplemen Herbal obat Pembesar danpemanjang penis herbal alami yang sangat efektif dan berkhasiat untuk masalah laki-laki yang dapat menambah panjang dan lingkar penis / alat vital, keinginan seksual, kesehatan seksual dan membantu untuk mencapai ereksi kuat. Di formulasikan dari tumbuh-tumbuhan yang berasal dari seluruh dunia yang telah terbukti khasiatnya, Anda akan yakin bahwa vimax herbal alami akan dapat meningkatkan kehidupan seksual anda. Vimax Herbal Menggunakan beberapa jenis tumbuhan yang ditemukan di Polinesia, dimana orang – orang dari suku mangaian berhubungan seks rata – rata 3 kali setiap malam, meski ini bukan apa yang anda inginkan, itu bagus untuk mengetahui kemampuan seksual anda yang dapat meningkatkan secara substansial.
    Jangan percaya mitos yang menyatakan bahwa wanita tidak perduli tentang ukuran penis anda. Jika anda memiliki penis yang kecil, maka tidak peduli seberapa baik, tampan dsb, beberapa lama anda akan bisa mempertahankan istri anda, karena memiliki masalah dalam hal seksualitas. Kami melakukan survei terhadap lebih dari 50.000 perempuan, ternyata mereka lebih memilih ukuran penis yang lebih baik terutama panjang dan besar. Lihat hasilnya dan buat keputusan apakah anda akan menggunakan Obat pembesar penis vimax capsul canada original atau tidak sama sekali.



    OBAT PEMBESAR ALAT VITAL NO1

    ReplyDelete
  2. Terimakasih... Pengertiannya lebih mudah dipahami.��

    ReplyDelete
  3. Play Slots by Relax Gaming - DrMCD
    Relax Gaming is a live 고양 출장안마 casino game developer with 안양 출장마사지 a live 경산 출장샵 dealer studio. We're 영주 출장샵 a global 여주 출장안마 online gambling market leader and the UK's #1 game

    ReplyDelete