Tuesday, March 26, 2013

ALAT PELINDUNG DIRI (APD) RADIOAKTIF


ALAT PELINDUNG DIRI (APD) RADIOAKTIF


Alat Pelindung Diri (APD) adalah kelengkapan yang wajib digunakan saat bekerja sesuai bahaya dan resiko kerja untuk menjaga keselamatan pekerja itu sendiri dan orang di sekelilingnya.

Alat Pelindung Diri atau Perlengkapan proteksi yang biasa digunakan oleh pekerja radiasi adalah :

1. Apron


Apron proteksi tubuh yang digunakan untuk pemeriksaan radiografi atau fluoroskopi dengan tabung puncak sinar x hingga 150 kVp harus menyediakan sekurang – kurangnya setara 0,5 mm lempengan Pb.Tebal kesetaraan timah hitam harus diberi tanda secara permanen dan jelas pada apron tersebut.

Saat ini sudah ada alat proteksi baru yaitu apron dengan desain yang lebih ringan tetapi memenuhi persyaratan proteksi, biaya dan dapat mengurangi rasa sakit pada pinggang karena beratnya lebih ringan dibandingkan dengan apron yang sebelumnya ada.

2. Penahan Radiasi Gonad

Penahan radiasi gonad jenis kontak yang digunakan untuk radiologi diagnostik rutin harus mempunyai lempengan Pb, tebal sekurang – kurangnya setara 0,25 mm dan hendaknya mempunyai tebal setara lempengan Pb 0,5 mm pada 150 Kvp. Proteksi ini harus dengan ukuran dan bentuk yang sesuai untuk mencegah gonad secara keseluruhan dari paparan berkas utama.

3. Sarung Tangan Proteksi

Sarung tangan proteksi yang digunakan untuk fluoroskopi harus memberikan kesetaraan atenuasi sekurang – kurangnya 0,25 mm Pb pada 150 kVp. Proteksi ini harus dapat melindungi secara keseluruhan, mencakup jari dan pergelangan tangan.

4. Penahan Radiasi

- Penahan radiasi yang ditempatkan di antara operator atau panel control dan tabung sinar-X atau pasien harus pada posisi dan rancangan yang tepat sehingga dapat melindungi operator dari radiasi bocor dan hamburan. Penahan radiasi harus mempunyai ketebalan minimum yang setara dengan 1,5 mm Pb.

- Jendela pengamatan yang terpasang di penahan radiasi setidaknya mempunyai ketebalan yang setara dengan 1,5 mm Pb. Ketebalan yang setara dengan Pb tersebut harus tertera pada penahan radiasi dan jendela pengamat atau kaca intip.

5. Masker

Masker melindungi radiografer dari penularan dan infeksi nasokimia karena radiografer harus berinteraksi dengan pasien saat melakukan pemeriksaan. Masker berfungsi sebagai penyaring udara yang dihirup saat bekerja di tempat dengan kualitas udara buruk (misal berdebu, beracun, virus, dsb).

6. Sarung tangan ( hand gloves)

Sarung tangan adalah untuk melindungi radiografer dari infeksi nasokimia mengingat radiografer selalu melakukan pemeriksaan dan kontak langsung dengan pasien yang dapat menularkan penyakit / infeksi yang diderita pasien.

1 comment:

  1. Artikelnya sangat membantu, semoga sukses selalu gan






    OBAT PEMBESAR PENIS TERBAIK HERBAL ASLI CANADA

    HU: 0823 2770 5757-BBM: 2B5F928E

    KLIK DISINI - BACA SELANJUTNYA

    JADILAH PRIA PERKASA, KAMI UNGKAP SAMPAI Tuntas RAHASIANYA ..! CARA TERBARU DAN ALAMI MEMPERBESAR DAN MEMPERPANJANG PENIS MENJADI BESAR Keras TAHAN LAMA DAN PANJANG 100% HERBAL AMAN TANPA EFEK

    Kami menawarkan program bergaransi. TANPA RESIKO dan EFEK SAMPING.

    UKURAN PENIS anda kurang besar ? Berhubungan cepat keluar/ Ejakulasi dini ? Sulit ereksi atau Ereksi tidak keras ? KAMI PUNYA SOLUSI cara memperbesar penis TERDAHSYAT !!!

    dengan Vimax Cara cepat memperbesar penis dan Memperpanjang penis, Hasil Permanent Aman Tanpa Efek samping.

    JADILAH PRIA IDEAL, KAMI UNGKAP SAMPAI TUNTAS RAHASIANYA..!! CARA TERBARU DAN ALAMI MEMPERBESAR DAN MEMPERPANJANG PENIS ” si Kecil ” MENJADI BESAR KERAS TAHAN LAMA DAN PANJANG 100% HERBAL AMAN TANPA TAKUT RESIKO EFEK SAMPING.

    Jangan Kecewakan Pasangan anda Malam Ini… Jadilah Pria Perkasa Yang Bisa MEMUASKANNYA berkali kali untuk Pertama kalinya telah Hadir di Indonesia Promescent kini saatnya berkata.
    Iam the MAN !


    Vimax Asli Canada Obat Pembesar Penis Herbal : No.1 Di Dunia adalah suplemen Herbal obat Pembesar danpemanjang penis herbal alami yang sangat efektif dan berkhasiat untuk masalah laki-laki yang dapat menambah panjang dan lingkar penis / alat vital, keinginan seksual, kesehatan seksual dan membantu untuk mencapai ereksi kuat. Di formulasikan dari tumbuh-tumbuhan yang berasal dari seluruh dunia yang telah terbukti khasiatnya, Anda akan yakin bahwa vimax herbal alami akan dapat meningkatkan kehidupan seksual anda. Vimax Herbal Menggunakan beberapa jenis tumbuhan yang ditemukan di Polinesia, dimana orang – orang dari suku mangaian berhubungan seks rata – rata 3 kali setiap malam, meski ini bukan apa yang anda inginkan, itu bagus untuk mengetahui kemampuan seksual anda yang dapat meningkatkan secara substansial.
    Jangan percaya mitos yang menyatakan bahwa wanita tidak perduli tentang ukuran penis anda. Jika anda memiliki penis yang kecil, maka tidak peduli seberapa baik, tampan dsb, beberapa lama anda akan bisa mempertahankan istri anda, karena memiliki masalah dalam hal seksualitas. Kami melakukan survei terhadap lebih dari 50.000 perempuan, ternyata mereka lebih memilih ukuran penis yang lebih baik terutama panjang dan besar. Lihat hasilnya dan buat keputusan apakah anda akan menggunakan Obat pembesar penis vimax capsul canada original atau tidak sama sekali.



    OBAT PEMBESAR ALAT VITAL NO1

    ReplyDelete